Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendamping Program Keluarga Harapan Miliki Tugas Berat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2017 - 21:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) memiliki tugas yang tidak ringan. Demikian disampaikan Kepala Dinsos Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah dalam rilisnya terkait sosialisasi kepada 20 pendamping PKH, Rabu (31/5/2017).

"Tahun 2018 nanti, kementerian menargetkan 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk seluruh Indonesia. Walalupun belum diberikan angka pasti untuk tiap daerah, tetapi angka tersebut bukanlah angka yang kecil," kata Fauliansyah.

Fauliansyah mengatakan, Kota Palangka Raya saat ini memiliki sekitar 2.354 KPM. Mulai dari keluarga kurang mampu yang di dalamnya ada ibu hamil, anak balita dan anak usia sekolah. Dengan data ini diketahui beban rata-rata pengawas PKH adalah sebanyak 118 keluarga.

"Apalagi nanti tahun depan akan ditambah lagi, untuk penyandang disabilitas berat dan lansia. Dipastikan jumlahnya akan meningkat drastis," katanya.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut nantinya pendamping PKH dapat semakin paham tugas dan kewajibannya. Dalam rangka menyukseskan PKH dengan tepat sasaran ke keluarga yang benar-benar memerlukan bantuan. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru