Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pernyataan Pemuda Kalteng Songsong Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Mei 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Perkembangan kondisi Indonesia saat ini dimana isu, penyebaran paham, serta gerakan radikalisme dan intoleransi menjadi tantangan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, menjadi perhatian dan peringatan bagi seluruh elemen anak bangsa terutama pemuda, utamanya tentang persatuan Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

'Dalam menolak gerakan paham radikalisme dan intoleran di Kalteng, beberapa waktu lalu Pemuda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tergabung dalam DPD KNPI bersama sama mengeluarkan pernyataan sikap tentang bagaimana pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,' terang Ketua KNPI Kalteng, Fairid Naparin, Rabu (31/1/2017).

'KNPI sangat mengapresiasidan mendukung kegiatan memperingati hari lahirnya pancasila pada 1 juni2017 di Tugu Soekarno besok,' lanjutnya.

Isi pernyataan sikap tersebut adalah elemen masyarakat Kalteng, secara bulat menyatakan pertama, menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945 sebagai landasan dalam menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Kedua, menolak segala bentuk keberadaan dan kegiatan organisasi yang mengusung radikalisme dan intoleransi yang dapat merusak kebhinnekaan dan mengancam keutuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketiga, berperan aktif dalam menangkal gerakan paham radikalisme dan intoleransi di Kalteng dengan menerapkan falsafah Huma Betang secara nyata.

Keempat, mendukung segala kebijakan dan langkah pemerintah dalam mengantisipasi segala hal yang dapat mengancam keutuhan NKRI. Dan kelima, menegaskan kembali Provinsi Kalteng Bumi Tambun Bungai sebagai Bumi Pancasila. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru