Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Luncurkan Public Safety Center 119

  • 01 Juni 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meluncurkan Public Safety Center 119 yang berintegrasi dengan pelayanan gawat darurat sekaligus meresmikan rumah bersalin di Jalan Tambun Bungai Kecamatan Selat Kuala Kapuas, Rabu (31/5/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, peluncuran PSC 119 emergency dan rumah bersalin gratis untuk memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat, terutama bagi ibu melahirkan.

"Bapak-bapak bisa menunggu istrinya pada saat melahirkan dan tidak di pungut biaya," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Untuk pelayanan, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, Organisasi Perangkat Daerah(OPD) harus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai masyarakat yang sudah datang jauh-jauh harus menunggu lama akibat pelayanan yang tidak maksimal.

"Kita ini pelayan masyarakat jadi sudah sepantasnya masyarakat dilayani dengan baik dan seluruh pelayanan di Pemerintah Kabupaten Kapuas sepenuhnya untuk masyarakat tanpa ada biaya," ungkapnya.

Ben menegaskan, jangan sampai ada pungutan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. "Kalau ada yang melakukan pungutan liar (Pungli) segera laporkan kepada saya, kalaupun ada segera ditindak, langsung di non jobkan bila perlu diberhentikan. Mari kita sama-sama melakukan pengawasann, kalau ada pungli kita sikat," tegasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru