Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Murung Raya Makin Meluas

  • Oleh Supri Adi
  • 01 Juni 2017 - 08:48 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Debit Sungai Barito terus meninggi membuat banjir di beberapa desa di Murung Raya terus meluas pada Kamis (1/6/2017) pagi

Seperti pantauan Borneonews di Kelurahan Puruk Cahu Seberang terlihat kondisinya jalan sudah tenggelam semua. Bila debit air sungai terus meninggi dipastikan semua rumah akan terendam luapan Sungai Barito ini.

Untuk ketinggian banjir di Kelurahan Puruk Cahu Seberang bervariasi sebab kantur tanah tidak rata dan bila diukur kondisi terdalam pada Kamis (1/6/2017) pagi mencapai rata-rata satu meter.

Tudi, warga Kelurahan Puruk Cahu Seberang saat dikonfirmasi mengatakan sejak dua hari terakhir Sungai Barito terus mengalalami kenaikan dan hal ini diperparah dengan terus turunya hujan di Kota Puruk Cahu maupun daerah sekitar.

"Akibat turun hujan ini Sungai Barito terus naik dan bila terus seperti itu maka dipastikan banjir akan terus meluas. Tentu kami sebagai warga merasa khawatir sebab bila rumah kami terendam tidak tahu kemana akan pindah," gumam Tudi. (SUPRI ADI/m)


TAGS:

Berita Terbaru