Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asiten II Setda Gunung Mas Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila

  • 01 Juni 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yansiterson menjadi inspektur upacara pada ueringatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gunung Mas, Kamis (1/6/2017) pagi.

Turut hadir pada upacara peringatan hari lahir Pancasila Kapolres Gunung Mas AKBP Ardiansyah Daulay, Pabung 1016/ PLK Mayor Inf Catur Setyo Nugroho, para kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), TNI, polri, ASN dan para tokoh masyarakat di Kabupaten Gunung Mas.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Yansiterson menyatakan, kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. "Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman," terang Presiden yang disampaikan Yansiterson.

Menurut dia, dengan Pancasila adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajuan. "Oleh karena itu, saya mengajak peran para ulama, ustaz, pendeta, pastor, biksu, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila," pesannya.

Diharapkan, pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan. Ceramah agama, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila. (EPRA SENTOSA/B-2).

Berita Terbaru