Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nilai Pancasila Mempererat Hubungan Bermasyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Juni 2017 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Nilai-nilai Pancasila sangatlah baik dan efektif untuk mempererat hubungan setiap lapisan masyarakat.

"Selain itu, juga akan meningkatkan keakraban, menjalin nilai-nilai gotong-royong dan menjalin kebersamaan antarbangsa Indonesia," kata Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio seusai memimpin upacara bendera di halaman kantor bupati Sukamara, Kamis (1/6/2017).

Menurut dia, untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila, setiap komponen yang ada di Indonesia mulai dari kepala daerah, TNI dan Polri dapat memberikan pemahaman Pancasila kepada masyarakat. "Terlebih untuk para pengajar seperti guru, ustaz agar bisa menanamkan Pancasila kepada anak didiknya," pintanya.

Ia menambahkan, melalui Hari Lahir Pancasila ini maka nilai-nilai Pancasila yang mulai memudar tersebut dapat kembali tertanam dalam setiap diri warga Indonesia khususnya di Kabupaten Sukamara. "Untuk itu, cara mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang baik dalam kehidupan sehari-hari perlu lebih digiatkan lagi," ujarnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru