Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Sukamara Rilis Kartu Identias Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Juni 2017 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Sukamara merilis Kartu Identitas Anak (KIA). Kepala Disdukcapil dan BK Sukamara, Gusti Usman Effendi mengatakan bahwa 2017 ini pihaknya menargetkan mencetak 5.000 keping KIA. "Target yang kita pasang memang lebih sedikit dari wilayah lainnya," kata Gusti Usman Effendi, Kamis (1/6/2017).

Menurut Effendi, saat ini pihaknya sudah dapat melayani dan melaksanakan pembuatan KIA bagi masyarakat sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan bisa langsung mendatangi tempat pelayanan.

"Dalam pembuatan KIA yang kita lakukan hasilnya baik, dan semoga target yang kita tentukan dapat terlaksanakan." harapnya.

Apabila target yang ditentukan pada tahun ini bisa tercapai maka pada tahun berikutnya pihaknya akan meningkatkan target pembuatan KIA.

"Tahun ini adalah peluncuran program yang pertama kalinya dan untuk menyukseskannya perlu ada upaya maksimal yang kita lakukan dengan menyosialisasikan KIA ini kepada masyarakat," terangya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru