Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Balangan Belajar ke Pemkab Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 01 Juni 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Buntok - DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), belajar Peran bagian hukum dalam pendampingan pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ke Barito Selatan (Barsel), Rabu (31/5/2017) siang.

"Kedatangan kita ke Pemkab Barsel ini untuk belajar bagaimana peran bagian hukum dalam pendampingan pembentukan raperda," kata Ketua Komisi I DPRD Balangan Rusdiansyah.

Ia mengatakan, berdasarkan penjelasan dari pihak pemkab Barsel ini akan menjadi acuan pihaknya. Hasil kunker ini akan diadopsi untuk dilaksanakan di Kabupaten Balangan seperti proses sebelum pembentukan raperda.

Di tempat yang sama, asisten II Setda Barsel Suhardi, menyambut baik atas kunjungan Kabupaten Balangan. Dalam pertemuan tersebut, pihaknya menjelaskan proses pembentukannya seperti pada saat ranperda dibuat pemrakarsa dalam hal ini SOPD. Setelah digodok di bagian hukum, akan ditelaah serta dibahas di tingkat Sekretaris Daerah.

"Dilanjutkan pembahasan dengan Bupati, setelah final dan sudah bagus, baru ranperdanya diusulkan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan dan pembentukan Peraturan Daerah (Perda)," ucap dia.

Selain itu, lanjut dia, dijelaskan terkait penganggaran, karena bagian-bagian pada Setda Barsel ini memiliki anggaran yang dikelola sendiri. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru