Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendekati Lebaran, Harga Tiket Kapal Dharma Lautan jadi Lebih Mahal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Juni 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PT Dharma Lautan Utama (PT DLU) akan menaikkan harga tiket kapal penumpang arus mudik pada hari-hari terakhir bulan Ramadan, atau mendekati lebaran nantinya.

"Nanti akan ada penaikan harga, kalau sudah mendekati lebaran," ujar Manager PT DLU Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto.

Penaikan harga tiket jelang lebaran tersebut memang sengaja dilakukan. Agar ada pemerataan penumpang saat arus mudik lebaran nantinya. Sehingga tidak ada penumpukan penumpang pada satu jadwal.

Adapun untuk harga tiket saat ini dengan tujuan Surabaya Rp190 ribu, sedangkan Semarang Rp200 ribu. Sementara saat jelang lebaran nanti harga tujuan Semarang naik menjadi Rp330 ribu, sementara Surabaya Rp320 ribu.

"Jadi kalau ingin dapat yang murah langsung beli tiket saat ini saja. Sehingga tidak merasakan penaikan," terang Hendrik.

Sementara hingga saat ini belum ada peningkatan penumpang. Dan seperti hari-hari biasanya saja. Kemungkinan bersar H-15 baru ada lonjakan. Sedangkan pada arus mudik tahun ini mereka menyiapkan 8 kunjungan atau call. Hal itu dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan penumpang.

"Untuk kapasitas kapal kami 850 penumpang. Sedangkan pemudik di Kotim di prediksi sekitar 16 ribu saja. Sehingga untuk angkutan laut saya rasa cukup karena masih ada dari pelayaran lain," kata Hendrik. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru