Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Luncurkan PSC 119 KES

  • 01 Juni 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas Buka Bersama, Rabu (31/5/2017) di halaman Rumah Makan Alun-alun Jalan Tambun Bunagi Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut dirangkaikan Peluncuran PSC 119 KES (Public Safety Center Kapuas Emergency Service) oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Kemudian disertai Peresmian Rumah Tunggu Kelahiran Kabupaten Kapuas Gratis, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut PMI Kapuas menyerahkan 600 Paket Sembako kepada para tukang becak yang diundang hadir dalam acara itu. Menurut Laporan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi SKM, peluncuran PSC 119 KES yang disertai dengan adanya bantuan 1 Buah Ambulans 2X24 Jam dan Rumah Tunggu Kelahiran merupakan pelayanan gratis bagi masyarakat yang memerlukan rujukan ke pelayanan kesehatan.

'Saya berterima kasih kepada Bupati Kapuas yang telah mengangkat tenaga kontrak kesehatan sebanyak 600 orang dan orang kita sisihkan di pelayanan Emergency ini. Mudah-mudahan fasilitas PSC 119 KES dan RTK ini bisa meringankan beban masyarakat sehingga terwujudnya masyarakat Kapuas yang sehat,' terangnya.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menegaskan agar tidak ada pihak yang berani memungut biaya dalam melaksanakan pelayanan di PSC 119 KES, karena ia menyimak dari laporan Kepala Dinas Kesehatan bahwa bantuan Ambulans merupakan pelayana gratis bagi masyarakat.

'Saya menghimbau kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Rumah Sakit Kabupaten Kapuas agar dipantau kalau ada rekan-rekan kita yang memungut biaya maka segera diberi sanksi kalau perlu diberhentikan,' tegasnya.

Ben Brahim menyampaikan, untuk setiap desa di Kapuas boleh membeli mobil ambulans dari dana desa dan bagian Pemerintah Daerah akan menyiapkan atau menyelesaikan infrastruktur jalannya supaya lebih bagus dan pelayanan tersebut akan berjalan lancar.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas yang juga Mantan Kepala Dinas PU Provinsi itu menyampaikan rasa bahagianya dapat berkumpul bersama-sama penuh kekeluargaan. 'Mari kita bina erat-erat tali persaudaraan kita yang selama ini berjalan dengan baik supaya kita dapat membangun Kapuas yang kita cintai ini,' ucapnya.

Ia pun secara pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengucapkan Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1 Syawal 1438 Hijriyah dengan harapan semua warga masyarakat yang menjalaninya dalam keadaan sehat, dipanjangkan umur dan dimurahkan rezekinya. (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru