Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Muara Teweh Tutup Dua Jalan yang Tergenang Air

  • Oleh Ramadani
  • 01 Juni 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh '  Warga menutup dua jalan di Kota Muara Teweh, Imam Bonjol dan Jalan Merak. Penutupan tersebut bertujuan untuk mengalihkan kendaraan agar bisa melintasi jalur yang lebih aman, akibat musibah banjir. Air Sungai Barito terus meluap hingga menggenangi permukiman warga dan beberapa jalan di ibukota Kabupaten Barito Utara.

'kita sengaja membuat palang di jalan ini karena air yang sudah tinggi dan sangat mustahil bagi kendaraan roda dua untuk melintasi jalan tersebut. Banyak kendaraan yang mesinnya mati, kemasukan air, karena memaksa untuk melintasi jalan tersebut,' ujar Romi warga Muara Teweh kepada Borneonews, di Muara Teweh, Kamis (1/6/2017).

Menurut Romi, ketinggian air di Jalan Imam Bonjol mencapai 80 sentimeter hingga satu meter saat ini, sedangkan Jalan Merak genangan air sampai satu meter lebih.

Untuk itu, warga memutup dua jalur tersebut. Jalan Panglima Batur sudah tergenang air Sungai Barito hingga mencapai 50 sentimeter.

Untuk peRmukiaman warga, di daerah rawan banjir seperti Gg Paraguai, Gg MT ketinggian air sudah mencapai 1,5 meter, sehingga warga harus menggunakan perahu untuk beraktivitas sehari-hari di luar rumah. (RAMADHANI/N). 


TAGS:

Berita Terbaru