Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Mudik Lebaran di Sukamara Diharapkan Berjalan Lancar

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juni 2017 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara Pandedi berharap saat arus mudik lebaran tahun ini aktivitas kendaraan yang keluar masuk Kabupaten Sukamara bisa berjalan lancar.

"Harapan kita semuanya menjelang lebaran nanti berjalan lancar-lancar saja, tidak ada hal-hal buruk terjad," ucap Pandedi, Kamis (1/5/2017).

Menurut Pandedi, dalam meningkatkan keamanan pemudik pihaknya selain membuat pos pantau juga memperhatikan kondisi ruas jalan yang akan dilalui oleh pengendara agar bisa selamat sampai tujuan.

"Dengan apa yang kita lakukan, mudah-mudahan bisa memperlancar arus mudik lebaran diwilayah kita Sukamara," harapnya.

Dikatakannya, agar terhindar dari hal-hal buruk selama selama menempuh perjalanan pulang, pengendara harus memperhatikan beberapa hal seperti tidak berkendara dalam keadaan lelah dan mengantuk.

"Apabila tetap memaksakan diri dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara dan orang lain, untuk itu apabila melihat pos pantau pengendara bisa memanfaatkannya untuk beristirahat sejek dan setelah itu baru melanjutkan perjalanan," ujar Pandedi.

Pandedi menambahkan, menjelang lebaran pihaknya akan mendirikan sejumlah pos pantau di kawasan pelabuhan speet boad, Desa Kartamulia dan di Kecamatan Permata Kecubung. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru