Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Malam Ini Masih Ada THM Buka, Larangan Pemkab Kotim Cuma Dipandang Sebelah Mata

  • Oleh Naco
  • 01 Juni 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Larangan Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) terhadap tempat hiburan malam (THM) untuk tutup total selama bulan Ramadan tampaknya cuma dipandang sebelah mata. Buktinya hingga Kamis (1/6/2017) malam ini masih ada terlihat sejumlah tempat billiard yang masih buka, bahkan tempat tersebut buka sejak pukul 19.00 WIB.

Padahal, pada Rabu (31/5/2017) malam baru saja petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merazia dan menghentikan secara paksa tempat billiard GPool yang berlokai di Jalan Bengkirai, Sampit.

"Rabu malam sekitar pukul 22.00 wib saat kami asyik main billiard di GPoll petugas Satpol PP datang, meminta kami semua bubar karena tempat billiard selama ramadan tidak boleh buka katanya, tapi malam ini (Kamis malam), masih banyak saja tempat billiard yang buka," kata Eddy salah seorang pecinta billiard kepada Borneonews.co.id.

Bahkan tempat itu buka sejak pukul 19.00 wib, Kamis malam tampak tempat billiard yang masih buka yakni di Nine Ball yang berlokasi di Jalan HM Arsyad Sampit dan Jack Pool yang berlokasi di Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Sementara yang tampak terlihat tutup hingga malam ini yakni GPool saja yang tutup pasca ditutup paksa oleh petugas, lantaran sesuai edaran Pemerintah Daerah THM tidak boleh beraktivitas selama bulan ramadan.

Selain menertibkan tempat billiard, Rabu malam petugas Satpol PP juga menutup paksa empat karaoke yang berlokasi di Taman Kota Sampit, ketika petugas ke tempat itu pengelola masih membuka THM padahal jauh-jauh hari edaran larangan buka sudah disampaikan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru