Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket DPRD Kalteng: Jangan Persoalkan lagi Pancasila

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Juni 2017 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Wakil Ketua (Waket) DPRD Kalimantan tengah (Kalteng) Abdul Razak meminta jangan lagi ada kelompok masyarakat maupun anak bangsa mempertanyakan atau mempersoalkan dasar negara dan falsafah negara yaitu Pancasila.

Pancasila diakui memberi bukti puluhan tahun mampu mempertahakankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang terdiri multietnis, suku, agama, dan budaya hingga sekarang. Sehingga naif jika mempersoalkan falsafah Pancasila apalagi mempertantangkan dasarnya, sama halnya mencaci para pendahulu, pendiri bangsa, dan perumus Pancasila sekaligus pahlawan negara ini.

'Jangan ada lagi yang mempersoalkan Pancasila sebagai dasar negara. Apalagi mau mengubah falsafah hidup bermasyarakat dan berbangsa kita tersebut. itu sudah final, pondasi dan empat pilar bangsa harus dijaga,' ungkap Razak, seusai menghadiri deklarasi di Tugu Soekarno, Kamis (1/6/2017).

Ia menegaskan, peringatan hari lahir Pancasila setiap 1 Juni mulai tahun ini, hendaklah menjadi momentum bangsa ini untuk memilik kembali dan memperteguh kembali dasar dan ikatan masyarakat dalam hidup di Indonesia.

Pancasila merupakan buah pemikiran bahkan pertarungan pemikiran dari pendahulu republik ini. Konsep tersebut digodok sedemikian rupa oleh pendiri bangsa. 'Saya harap konsensus rakyat Indonesia ini kita jaga dan kita pertahankan bersama. NKRI harga mati,' tandas Razak. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru