Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPP Tetap Prioritaskan Kader, Ayo Daftarkan!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Juni 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala sejak hari ini (1/6/2017) untuk Pilkada Serentak 2018. Namun, PPP mengatakan pihaknya sebisa mungkin mengusung kadernya maju.

'PPP juga tentu akan memprioritaskan kader-kadernya yang terbaik, dan tidak menutup putra putri terbaik bangsa yang ada di Bumi Tambun Bungai untuk diusung atau didukung dalam Pilkada 2018 nanti,' kata Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor kepada Borneonews.co.id, Jumat (2/6/2017).

Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak 2018, untuk Kalimantan Tengah bakal ada 10 kabupaten dan 1 kota yang akan melaksanakan. PPP Kalteng membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala bertepatan peringatan Harlah Pancasila, Kamis (1/6/2017).

'Yang jelas kami mengajak dan memanggil putra dan putri terbaik Kalteng yang ingin mengabdi, membangun dan mensejahterakan rakyat di 11 kabupaten/kota di Kalteng untuk mendaftar di PPP sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah 2018-2023,' katanya.

Awal menambahkan, penjaringan ini didasari dengan landasan kuat baik Undang Undang Pemilu no 10 tahun 2016 dan PKPU no 9 tahun 2016 yang pada intinya, partai politik yang bisa mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah partai yang memiliki SK dari Kemeterian Hukum dan HAM RI.

Sebagaimana di ketahui kepengurusan PPP yang memiliki SK Menkumham adalah Kepemimpinan Muhammad Romahurmuzy di tingkat pusat dan Awaludin Noor Sebagai Ketua DPW PPP Kalteng dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor M. HH-06.AH.11.1 tahun 2016.

'Dan yang paling penting, PPP berharap atau menginginkan Pilkada 2018 nanti adalah Pilkada yang sejuk dan damai, aman serta berlangsung secara fair play. Semoga menghasilkan pemimpin yang terbaik di daerahnya masing-masing,' tukas mantan bendahara Pengurus Besar PMII ini.

Pengambilan formulir tersebut, sambung Awal, bisa dilakukan di sekretariat DPW PPP Kalteng atau di DPC PPP di kabupaten masing-masing. Tahap selanjutnya, pada rentang 16-23 Juni 2017 yaitu masa Pengembalian formulir oleh bakal calon yang diserahkan ke DPC PPP setempat.

'Tidak berhenti di situ, Bacalon Kepala Daerah harus ikuti tahapan selanjutnya berupa wawancara dan penyampaian visi dan misi serta mekanisme lainnya,' tandas dia. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru