Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Sungai Barito di Murung Raya Mulai Turun

  • Oleh Supri Adi
  • 02 Juni 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Di hari keempat debit Sungai Barito di Kabupaten Murung Raya (Mura) sudah mulai berangsur turun, akan tetapi banjir masih menggenangi hampir sebagian besar desa yang berada di pinggir sungai. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Markudius Dani mengatakan, debit sungai yang turun masih sebatas di daerah Kecamatan Permata Intan saja.

"Sedangkan kecamatan yang berada di daerah hilir, yakni Kecamatan Murung, Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya semua masih dilanda banjir . Mudah-mudahan siang ini air akan turun di tiga kecamatan tersebut," ungkap Dani, Jumat (2/6/2017).

Menurut Dani pula berdasarkan laporan yang dirinya dapatkan di Kecamatan Pertama Intan permukaan sungai sudah turun setinggi 30 centimeter dan untuk Kecamatan Murung sepanjang malam malah mengalami kenaikan setinggi 10 centimeter.

"Mungkin karena arus sungai dari Kecamatan Permata Intan ke Kecamatan Murung belum sampai. Tapi kita berharap tidak ada hujan agar banjir di tiga kecamatan bisa surut," tambah Dani. (SUPRIADI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru