Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengambilan Tilang di Kejari Kotim Kembali Membludak

  • Oleh Naco
  • 02 Juni 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengambilan tilang di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, kembali membluda., Jumat lalu (26/5/2017) ada sekitar 400 pelanggar mengantre mengambil tilang, Jumat (2/6/2017) hari inipun demikian.

"Pelanggar yang mengambil tilang masih banyak sampai hari ini, sama seperti minggu lalu ada sekitar 400 tilang juga," kata staf tilang pada Kejaksaan Negeri Kotim, Zainudin, Jumat (2/6/2017).

Menurut Zainudin, dua pekan berturut-turut jumlah tilang membludak merupakan hasil tilang Satlantas Polres Kotim saat operasi patuh beberapa waktu lalu sehingga sampai hari ini jumlah pengendara yang menebus tilang masih banyak.

Terlebih saat menebus tilang, tidak hanya pelanggar yang dijadwalkan pada hari ini saja, sejumlah pelanggar yang tidak hadir pada pekan lalu menebus tilang mereka pada hari ini.

Untuk pelanggaran sendiri sama seperti beberapa waktu lalu, ada yang diakibatkan tidak melengkapi surat kendaraannya hingga atribut berkendara, seperti helm, spion dan tidak menggunakan plat kendaraan.

Untuk barang bukti sendiri ada SIM, STNK dan kendaraan bermotor."Namun yang paling banyak STNK dan SIM, itu yang sering jadi jaminan barang bukti, untuk besaran bervariasi dari Rp100 ribu hingga Rp200 ribu," tandas Zainudin.(NACO/B-2)

Berita Terbaru