Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saka Wira Kartika Kodim 1016/Plk Tetap Berlatih meski Ramadan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Juni 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 16 anggota pramuka Saka Wira Kartika didikan Kodim 1016/Plk terus berlatih meskipun di bulan Ramadan. Namun latihan itu tidak seperti hari biasa yang berlangsung dua kali dalam sepekan yakni Senin dan Rabu, melainkan hanya sekali setiap minggunya yakni pada Jumat.

Dandim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirinda Kridinanto melalui pelatih Saka Wira Kartika, Pelda Didik Kristiawan mengatakan, dalam latihan itu, peserta dilatih lima saka yakni montenering, bertahan hidup, navigasi darat,  pionir, dan penanggulangan bencana.

"Di Saka Wira Kartika ini gunanya untuk memperdalam ilmu kesakaan, yang tidak ada di dalam materi kepramukaan di gugus depan," kata Pelda Didik didampingi Pasi Intel Lettu Hari Utomo di Kodim 1016/Plk, Jumat (2/6/2017).

Dia menuturkan, selain dilatih lima saka, mereka juga dilatih tentang cara bongkar muat senjata. Materi ini juga tidak ada dalam materi latihan di gugus depan. Dampak dari latihan tersebut, pihaknya juga pernah menyabet juara II bongkar muat senjata dan navigasi darat tingkat Nasional di Kendari.

"Kita beberapa waktu lalu juga jadi juara umum tingkat Korem 102/Pjg," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru