Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Modern Perlu Dibatasi agar Tidak Mematikan Pasar Tradisional

  • Oleh Naco
  • 02 Juni 2017 - 14:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keberadaan pasar modern jangan sampai mematikan pasar tradisional. Sehingga keberadaan pasar modern harus diatasi, agar tidak menjadi permasalahan di kemudian hari.

"Kita mendukung keberadaan pasar modern, tapi harus dikendalikan. Jangan sampai menjadi persoalan yang dapat mematikan pasar tradisional," kata anggota Komisi II DPRD Kotim, Jainudin Karim, Jumat (2/6/2017).

Keberadaan pasar modern memang merupakan indikator kemajuan daerah, sehingga tidak dapat ditolak. Tetapi dengan catatan tidak mematikan pasar tradisional. "Seperti Alfamart itu bagus, tapi harus dibatasi," kata Karim.

Saat ini menurut Karim pasar modern lebih disukai masyarakat, selain tempatnya yang nyaman, sistem pelayanan juga diutamakan. Pasar tradisional pun harus mengubah pola kerja mereka.

"Kita sendiri merasakan, datang dilayani dengan baik, ramah tentu kita senang. Ini yang belum dilakukan di pasar tradisional," kata dia.

Sistem pelayanan dan pengelolaan pasar tradisional ini lah yang harus dibenahi, agar konsumen tidak berpindah ke pasar modern. (NACO/B-11)

Berita Terbaru