Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Perlu Bangun Asrama Mahasiswa di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Juni 2017 - 14:18 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Karyadi, menginginkan pemerintah kabupaten (pemkab) untuk membangun asrama mahasiswa di Kasongan. Apalagi, sejak 2004, di Kasongan sudah terdapat satu perguruan tinggi, yakni Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) Kampuas II Kasongan.

'Untuk memberik kenyamanan mereka yang kuliah, ada baiknya pemkab membangun asrama mahasiswa di Kasongan," kata Karyadi, Jumat (2/6/2017).

Dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa UMP Kampus II terus mengalami peningkatan. Dan tidak sedikit mahasiswa yang berasal dari 13 kecamatan di Katingan.

Bagi masyarakat di Kasongan Kecamatan Katingan Hilir yang kuliah di UMP Kampus II Kasongan, soal tempat tinggal mungkin tak menjadi masalah.

Tapi untuk masyarakat dari kecamatan yang jauh seperti Katingan Kuala, Mendawai, Bukit Raya dan Katingan Hulu, tidak memiliki tempat tinggal. Mereka pun harus mengeluarkan biaya tambahan untuk kontrakan.

Keinginan dibangunnya asrama ini untuk membantu warga Katingan yang ingin melanjutkan pendidikan hingga jenjang kuliah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru