Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jenis Mobil yang Diusulkan untuk Perpustakaan Keliling

  • 02 Juni 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengusulkan mobil double gardan untuk perpustakaan keliling. Sehingga bisa menjangkau desa yang sulit ditempuh melalui jalur darat.

"Bila ada mobil perpustakaan keliling yang double gardan, petugas kami bisa menjangkau lebih banyak desa. Sehingga lebih banyak yang bisa merasakan manfaat perpustakaan keliling," kata Yokdie lagi dan masyarakat pun bisa membaca buku-buka yang ada di mobil perpustakaan keliling," kata Yokdie, Jumat (2/6/2017).

Ssaat ini DPKD hanya memiliki satu unit mobil perpustakaan keliling. Namun jangkauannya masih terbatas, karena hanya bisa menunju desa yang akses daratnya mudah dilalui. "Kami ingin menjangkau lebih banyak desa dengan mobil perpustakaan keliling," ucap dia.

Yokdie mengatakan, dari 127 desa dan kelurahan di Gunung Mas, hanya 48 di antaranya yang sudah memiliki perpustakaan. Sehingga perpustakaan keliling sangat diperlukan.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Melalui gemar membaca maka akan menambah wawasan," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru