Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Drop Obat-Obatan Untuk Korban Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 03 Juni 2017 - 00:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah mengatakan, pihaknya telah mengedrop obat-obatan kepada puskesmas untuk penanganan kesehatan bagi korban banjir di wilayah tersebut.

Selain itu, pemerintah daerah juga menyediakan suplemen berupa Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP ASI) kepada seluruh wanita yang telah memiliki bayi agar asupan gizi bayi dan balita dapat tetap terpenuhi.

'Dinas kesehatan juga membawa peralatan serta obat-obatan agar melayani masyarakat yang sakit bahkan untuk makanan pendamping ASI, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk menangani masyarakatnya yang terkena dampak kebanjiran,' kata Nadalsyah.

Sementara itu, Kepala Dinas kesehatan Barito Utara, H Robansyah menambahkan bahwa pada prinsipnya, prilaku hidup bersih dan sehat tetap di jaga agar menghindari berbagai macam penyakit pada saat banjir dan pasca banjir.

'seperti tidak menggunakan pakaian yang basah, memninium air yang sudah imasak, pasca banjir agar sampah agar dibersihkan agar tidak menjadi sarang nyamuk demam berdarah' jelas Robansyah, Jumat (2/6/2017).

Dinas kesehatan telah menyiapkan obat-obatan seperti obat jamur, obat diare, ispa, dan lainnya, serta 1680 bungkus makanan pendamping ASI.

Dikatakannya pula, Dinas kesehatan telah mempersiapkan dan membentuk posko-posko kesehatan di seluruh seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Barito Utara agar dapat berkoordiasi dengan tim kecamatan, hal ini untuk meminimalisir dampak banjir.

Dia mengharapkan, dengan upaya ini dapat meminimalisir hal-hal dari dampak banjir kepada kesehatan masyarakat. 'Apabila ada gajala sakit maka segera periksa ke posko kesehatan terdekat atau sarana kesehatan lainnya' pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru