Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Sudah jadi Kebutuhan untuk Kemajuan Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juni 2017 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Trecy E Anden mengatakan, saat ini perpustakaan sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

"Bila kita lihat, perpustakaan ini sudah menjadi kebutuhan, terutama dalam memotivasi minat baca. Selain itu berimplikasi terhadap kemajuan daerah," kata Trecy, Jumat (2/6/2017).

Karenanya, dua atau tiga tahun ke depan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya diharapkan sudah harus memiliki gedung perpustakaan tersendiri.

"Hal itu sejalan dengan UU Nomor 43 Tahuin 2007 tentang perpustakaan dan keputusan Presiden (Kepres) Nomor 67 Tahun 2000, tentang perpustakaan. Jelas menerangkan bahwa pemerintah juga harus memprioritaskan perpustakaan daerah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan," tambah Trecy.

Meski dinas ini terbilang telah berdiri sendiri, lanjut Trecy, namun setidaknya perlu orientasi agar kehadiran perpustakaan di Kota Palangka Raya dapat menjadi solusi dan harapan.

"Terlebih Palangka Raya ingin menciptakan visinya sebagai kota pendidikan, maka perpustakaan yang didukung gedung yang memadai menjadi harapan ke depan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru