Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DPK Palangka Raya: Fasilitas Perpustakaan Kurang Memadai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juni 2017 - 19:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Trecy E Anden mengungkapkan saat ini fasilitas perpustakaan milik pemko masih kurang memadai.

"Dinas Perpustakaan dan Kearsipan secara pelayanan masih memerlukan fasilitas yang lebih, terutama untuk menampung banyak judul buku, fasilitas informasi dan alat peraga maupun ketersediaan teknologi ilmu pengetahunan. Ini untuk meningkatkan minat orang berkunjung ke perpustakaan," kata Trecy, Jumat (2/6/2017).

Menurutnya, perpustakaan saat ini sudah menjadi kebutuhan yang penting. Terlebih di Kota Palangka Raya banyak terdapat universitas negeri maupun swasta, sekolah tinggi, ribuan pelajar, bahkan pemerintah daerah.

"Karenanya harus didukung dengan fasilitas dan infrastruktur perpustakaan yang lebih baik dalam menunjang berbagai kebutuhan untuk membantu elemen-elemen tersebut," tambahnya.

Di tengah keterbatasan yang ada, pihaknya tetap berupaya meningkatkan minat baca dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya akan kebutuhan pengetahuan. Terutama dengan menggerakan UPT-UPT perpustakaan tingkat desa dan kelurahan, termasuk menggerakan unit-unit armada perpustakaan keliling.

"Kami tetap usulkan program pembangunan gedung perpustakaan baru, tapi tidak mendesak harus cepat. Ini hanya sebuah program ke depan, yang setidaknya pada tahun-tahun mendatang bisa terwujud. Sebab keberadaan gedung perpustakaan tidak lain sebagai wujud dari upaya pemerintah untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada masyarakatnya secara merata," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru