Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini tang dilakukan BPBD Barito Utara Dalam Menangani Korban Bencana

  • Oleh Ramadani
  • 03 Juni 2017 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Menghadapi banjir yang terjadi di hampir seluruh wilayah di Kabupaten Barito Utara (Barut) serta musibah tanah longsor, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah melakukan beberapaa langkah.

Kepala BPBD barut, Taufik menjelaskan, langkah yang telah dilakukan BPBD bersama dengan unsur kecamatan dan desa yakni melakukan pemantauan lokasi banjir secara berkelanjutan dan mengambil langkah-langkah melakukan asesmen atau pengkajian yang diperlukan diwilayah bencana.

Selanjutnya, mengimbau warga yang rumahnya tergenang air untuk sementara mempersiapkan diri dan waspada. Mendata jumlah korban menderita, rumah yang tergenang, menginventarisir kerusakan dan kerugian akibat kejadian bencana secara update setiap hari.

Mempersiapkan peralatan penanggulangan bencana sertaa pelaratan evakuasi lainnya bila banjir meningkat, penetapan status tanggap darurat banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten barito Utara terhitung sejak 30 Mei 019 Juni 2017.

Serta, tetap memantau dan memonitor wilayah yang terkena bencana melalui caamat setempat dan aparat desa masing-masing wilayah secara berkelanjutan. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru