Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Pulang Pisau Usulkan BLK ke Bupati

  • Oleh James Donny
  • 03 Juni 2017 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pulang Pisau mengusulkan pembentukan Balai Latihan Kerja (BLK) kepada Bupati Edy Pratowo.

Menutu Kepala Disnakertran Farisco J Ibat, dengan adanya BLK maka akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki keterampilan kerja, dan dapat menciptakan peluang usaha lainnya.

Dia mengatakan, BLK memberikan pelatihan kepada masyarakat sehingga memperoleh keterampilan, produktiv, dan memiliki etos kerja, karena di BLK ini lebih mengutamakan praktek dari pada teori.

Terkait hal tersebut Edy Pratowo mendukung dengan ada inovasi yang dianggapnya baik tersebut. Fasilitas BLK menurut Bupati sangat penting, dan banyak program dari pemerintah pusat kata dia yang dapat disalurkan ke Kabupaten diantaranya terkait pelatihan kerja seperti ini.

Namun terkait hal itu Pemkab harus menyediakan tempat seperti membangun gedungnya, dan kalau sudah tersedia pemerintah pusat akan fasilitasi. "Bangun dulu baru kita minta dukungan, artinya harus ada kobtribusi dari daerah dulu," kata Edy.

Dia mengharapkan terkait dengan BLK tersebut perlu dilakukan invetarisasi lahan oleh organisasi perangkat daerah terkait. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru