Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Distribusikan 11 Ton Bawang Putih ke Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juni 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hingga hari ini, Jumat (2/6/2017) harga bawang putih masih tinggi di sejumlah pasar tradisional Palangka Raya. Karenanya, Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Tengah mulai mendistribusikan sebanyak 11 ton bawang putih untuk seluruh kabupaten/kota.

"Totalnya ada 11 ton bawang putih tapi untuk Palangka Raya dijatah 5 ton untuk mengantisipasi kelangkaan dan mengendalikan harga di pasaran," ungkap Ma'ruf, Kepala Bulog Divre Kalteng, Jumat (2/6/2017).

Menurutnya, dari total 11 ton untuk Kalteng dan 5 ton untuk Palangka Raya ini baru satu ton yang sudah datang dan sudah didistribusikan.

"Pendistribusian dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui penjualan langsung di pasar maupun dijual melalui mitra Rumah Pangan Kita (RPK) serta gerai bahan pokok di halaman kantor Bulog Kalteng," jelasnya.

Sementara untuk penjualannya sendiri Bulog menggunakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah disepakati.

"Harganya senilai Rp38.000 per kilogram. Melalui ini kita berharap warga tidak takut kekurangan pasokan bawang putih sehingga harga di pasaran terkendali," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru