Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Seruyan Pantau Harga Sembako

  • Oleh Parnen
  • 02 Juni 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemantauan harga sembako di tingkat pedagang di Pasar Saik Kuala Pembuang, tak hanya dilakukan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Seruyan saja, namun juta oleh Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya  didampingi sejumlah perwiranya.

Seperti yang tampak pada Jumat (2/6/2017) sore, yang mana kapolres itu menyambangi satu persatu pedagang sembako di pasar Saik itu guna menanyakan perihal soal harga jual sembako di bulan Ramadan ini.

"Harga sembako ini masih stabil. Belum ada terdapat jenis sembako yang mengalami kenaikan harga yang sangat menonjol. Kita coba bantu upayakan terus memantau harga sembako ini," kata Nandang.

Alasan Kapolres Seruyan turut ikut memantau harga sembako tersebut mengingat selama berlangsungnya bulan Ramadan, terlebih saat mendekati hari raya Idul Fitri, harga dikhawatirkan naik tinggi. Sehingga kondisi itu bisa membuat konsumen mengeluh.

"Kita berharap harga sembako ini tetap stabil," ujarnya.

Nandang menambahkan, jika ada terjadi kenaikan harga yang memberatkan maka pihaknya akan bekerjasama dengan dinas terkait guna mengatasi persoalanitu.

"Saya mengimbau pedagang tidak ada yang memainkan harga. Saya pantau harga ini, juga untuk mencari tahu ada atau tidak pedagang yang memainkan harga jualnya. Namun setelah dipantau, tidak ada pedagang yang memainkan harga," katanya.  (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru