Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Harus Amalkan Sikap Toleransi

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juni 2017 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKPB Rade Mangaraja Sinambela minta agar masyarakat  mengamalkan sikap toleransi antar sesama, agar hubungan baik yang selama ini sudah berjalan bisa terus terjaga.

"Dalam prinsip-prinsip Pancasila, yang perlu diambil saat ini adalah sikap toleran dan saling menghargai." kata AKBP Rade Mangaraja Sinambela, Jumat (2/6/2017).

Menurit Rade, Indonesia yang terdiri dari berbagai ragam agama, adat istiadat dan hal lainnya, sehingga untuk menjaga keutuhan tersebut sikap toleransi sangatlah diperlukan.

"Pancasila bisa merangkum semua menjadi satu, maka marilah kita jadikan perbedaan inj menjadi suatu bingkai keberangaman untuk kemajuan bangsa," ajaknya.

Rade menekankan, keberagaman tersebut jangan sampai dijadikan sebagai alat untuk permusuhan, karena dapat memecah belah persatuan yang sudah dijaga selama ini.

"Untuk itulah mari kita bersama-sama untuk mewujudkan hal ini, dan kita tahu bahwa agama yang ada di Indonesia ini tidak ada yang mengajarkan tentang keburukan dan kejahatan," tegasnya.

Melalui penyampaian itu diharapkan tumbuhnya benih-benih kebaikan, sehingga masing-masing orang bisa merasakan dan menghargai serta toleran antar satu sama lain. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru