Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pagar Bangunan di Jalan DI Panjaitan Sampit Roboh akibat Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juni 2017 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah pagar bangunan  di Jl DI Panjaitan, Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, juga roboh akibat hujan deras pada Jumat (2/6/2017) sore hingga malam tadi.

Robohnya pagar beton yang masih dalam tahap pembangunan tersebut membuat parit yang ada di sampingnya tertutup karena material tersebut.

"Air tidak dapat mengalir deras akibat tertutupnya parit oleh material pagar bangunan yang roboh itu, " ujar Candra, warga yang tinggal di samping pagar roboh tersebut, Jumat (2/6/2017) malam.

Robohnya pagar bangunan tersebut belum diketahui pads pukul berapa. Namun warga sekitar baru mengetahui pada saat mereka keluar rumah karena air yang tak kunjung turun dari halaman mereka.

"Tidak tahu persis pada pukul berapa robohnya pagar tersebut, namun yang pasti saat hujan deras tadi," kata Candra.

Saat ini warga sekitar masih berusaha menaikan material pagar tersebut. Hal itu dilakukan agar air yang tergenang biss mengalir deras. Sehingga ketakutan mereka akan terjadinya banjir bisa dihindari.

"Kalau kami biarkan, tskutnya air makin tinggi dan masuk kerumah warga," terang Candra.

Pagar yang masih dalam tahap pembangunan tersebut merupakan milik Kusdinata. Dimana pagar itu dibuat di belakang rumah toko (Ruko) di jalan tersebut.

Sementara, banjir yang melanda Kota Sampit ini disebabkan oleh hujan deras selama sekitar empat jam, mulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB. Hal itu membuat sejumlah jalan, rumah sakit, warung makan, toko, hingga rumah warga terendam banjir. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru