Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandar Narkoba Jadikan Kobar sebagai Daerah Transit

  • 03 Juni 2017 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tidak semua narkoba yang berhasil diselunduokan masuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) langsung diedarkan. Sebagian besar dikirim lagi ke sejumlah daerah lain di Kalimantan Tengah.

"Sejumlah lokasi di Kobar hanya dijadikan transit jalur peredaran narkoba," beber Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, Sabtu (3/6/2017).

Mudahnya akses menuju Kobar dimanfaatkan para pengedar untuk menyelundupkan barang haram dari Pulau Jawa dan Sumatera, selanjutnya diedarkan ke kabupaten sekitar Kobar seperti, Sukamara, Lamandau dan sebagian ke Seruyan.

"Narkoba masuk Kobar dari jalur laut melalui pelabuhan," sebutnya. Kapolres membeberkan Kobar bukan menjadi target utama para pengedar yang berhasil menyelundupkan narkoba ke Bumi Marunting Batu Aji ini.

"Setelah berada di Kobar, barang itu dikirm dan dipecah lagi menjadi paket kecil siap jual," ungkapnya.

Dengan keterbatasan yang ada, pihaknya terus melakukan penghadangan para penyelundup narkoba yang masuk melalui jalur laut, darat maupun udara.

"Setiap tahun selalu meningkat, namun secara kualitas masih perlu dibenahi. Belum banyak bandar yang berhasil ditangkap, ke depan ini yang akan menjadi perhatian," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-6)

Berita Terbaru