Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pecandu Narkoba bisa Rehab di RSUD Sultan Imanuddin

  • 03 Juni 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sudah ada klinik khusus rehabilitasi narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Kini pengguna atau pecandu narkoba tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Jawa untuk menjalani rehabilitasi, melepaskan ketergantungan pada obat-obatan terlarang, dan narkotika.  Cukup di rumah sakit rujukan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah itu.

"Kami punya ruang khusus rehabilitasi pengguna narkoba. RSUD Sultan Imanuddin sudah punya klinik rehabilitasi narkoba untuk rawat jalan," kata Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr. Suyuti Syamsul kepada Borneonews, yang menghubunginya, Sabtu (3/6/2017).

Bagi warga yang mengalami ketergantungan narkoba akan direhabilitasi di Ruang Lavender RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Sebelumnya, klinik itu berada di sebelah Ruang Bougenville untuk Voluntary Conseling and Testing (VCT) HIV/AIDS.

"Fokus kita (untuk) rehabilitasi pasien yang ketergantungan narkoba," sebut Suyuti.

Pasien yang direhabilitasi, terang Suyuti, merupakan tangkapan kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun, pihaknya juga membuka klinik tersebut bagi warga yang datang atau mendaftar sendiri ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. "Kita rehabilitasi baik hasil tangkapan polisi/BNN atau datang sendiri."

Dengan adanya klinik khusus rehabilitasi ketergantungan narkoba di RSUD Pangkalan Bun ini, tentunya akan lebih memudahkan warga di Kabupaten Kobar dan sekitarnya untuk mendapatkan pengobatan (rehabilitasi) bagi pengguna/pecandu narkoba. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru