Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Diminta Fokus Penuhi Hak Anak

  • Oleh Uriutu
  • 03 Juni 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Selatan Edi Kristianto meminta gugus tugas satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) fokus dalam memenuhi hak anak.

'Kepada gugus tugas SOPD terkait agar benar-benar fokus dalam pemenuhan hak-hak anak dalam perencanaan pembangunan,' kata Sekda kepada Borneonews, Sabtu (3/6/2017).

Dengan begitu, Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa mencapai atau menjadi kabupaten layak anak. Menurutnya, poin penting dari proses pengembangan kabupaten layak anak (KLA) yakni koordinasi semua elemen untuk pemenuhan hak-hak anak secara berkesinambunagn dan berkelanjutan.

Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama untuk menjadikan anak sebagai generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreatif, jujur, sehat, cerdas, berprestasi, dan berakhlak mulia.

'Semua ini untuk meningkatkan pemahaman konsep pengembangan KLA serta membangun inisiatif untuk mengarah pada upaya transformasi konsep hak anak dalam kebijakan program dan kegiatan menjamin terpenuhinya hak anak,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru