Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMKG Prediksi Kotim Diguyur Hujan Dari Minggu Hingga Senin Pagi

  • Oleh Naco
  • 03 Juni 2017 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari Minggu (4/6/2017)  hingga Senin (5/6/2017) dini hari sampai pagi hari.

"Hanya di Kecamatan Teluk Sampit hujan pagi dengan intensitas sedang. Sementara itu, di tempat lain dini hari dan pagi hujan ringan saja," kata Kepala BMKG Kotim Nur Setiawan B, Sabtu (3/6/2017).

Begitu juga pada siang hari, hujan ringan terjadi. Hanya di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, dan Antang Kalang dalam kondisi berawan. Sedangkan 14 kecamatan lainnya hujan ringan.

Selanjutnya, pada malam hari hujan ringan berpotensi turun di sejumlah kecamatan seperti Teluk Sampit, Cempaga Hulu, Mentaya Hulu, dan Antang Kalang.

Di sisi lain, Kepala BMKG mengimbau masyarakat selalu waspada sebab Kotim berpotensi terjadi hujan lebat disertai guntur dan angin kencang.

Sementara itu, untuk prakiraan gelombang di perairan selatan Kalteng, diprediksi masih standard yakni 0.2-0.75 meter ke arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Sedangkan, Laut Jawa cuaca hujan ringan dengan ketinggian gelombang 0.5-1 meter ke arah tenggara dengan kecepatan 22 km/jam. (NACO/B-3)

Berita Terbaru