Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Harus Mampu Kendalikan Harga Pangan

  • 05 Juni 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peranan Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai stabilitator harga harus dimaksimalkan, khususnya saat bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Anggota Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng, Hamdhani mengungkapkan, peran Bulog harus maksimal untuk dapat turun ke pasar-pasar sehingga bisa melihat secara langsung dan melakukan operasi pasar terhadap kebutuhan pangan.

"Biasanya saat-saat seperti ini harga pangan mulai naik, Bulog wajib hadir," ujar Hamdhani saat dihubungi Borneonews, Sabtu (3/6/2017).

Hamdhani berharap satuan tugas (satgas) pangan yang telah dibentuk dapat bergerak cepat melakukan pengawasan. Dia juga meminta agar pihak yang terlibat melakukan spekulan pangan, dapat diproses secara hukum.

"Jangan sampai ada orang yang melakukan spekulan, menaikkan harga atau menimbun komoditi tertentu di tengah Ramadan ini. Jangan sampai pula kita melihat ada barang kedaluwarsa yang dijual di pasar, " ucap politisi Partai Nasdem itu.

Ia meminta pihak berwenang juga turut melakukan pengawasan. Termasuk melakukan razia bahan pangan kedaluwarsa yang tetap dijajakan. "Periksa juga parcel-percel, jangan sampai ada makanan kedaluwarsa ikut dimasukkan," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru