Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Sukamara Anggarkan Tes Strip

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juni 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tahun ini, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara akan menganggarkan penyedian tes strip atau alat uji narkoba. Sehingga pengambilan sampel urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sempat tertunda bisa kembali dilanjutkan.

"Tes urine yang kita lakukan memang belum selesai, masih ada beberapa Satuan Organiasi Perangkat Daerah (SOPD) yang belum kita ambil sampel urinenya." kata Ketua BNK Sukamara, Windu Subagio kepada Borneonews, Sabtu (3/5/2017).

Menurut Windu, karena keterbatasan tes strip maka pengambilan sampel urine ASN yang dilakukan pada awal tahun 2017 tersebut harus dihentikan sementara.

"Untuk kembali melanjutkan tes urien tersebut, maka tahun ini kita akan menggarkan alat uji narkoba agar seluruh ASN yang ada di wilayah kita bisa diambil sampel urinenya." ujar Windu.

Berdasarkan hasil tes urie sebelumnya, lanjut dia, tidak ada ASN di Kabupaten Sukamara yang positif menggunakan narkoba, dan diharapkan tes selanjutnya dapat menunjukan hasil yang sama.  "Alhamdulilah tes yang kemarin hasilnya baik semua, tidak ada pegawai yang menggunakan narkoba." ujarnya.  (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru