Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rusdi: Musim Hujan Diprediksi Hingga Pertengahan Juni

  • 03 Juni 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) M. Rusdi menyampaikan, berdasarkan prediksi dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), musim penghujan diperkirakan sampai pertengahan Juni 2017.

"Saat ini wilayah Kabupaten Gunung Mas masih musim penghujan dan intensitas hujan masih tinggi," ujar Rusdi kepada Borneonews melalui sambungan telpon, Sabtu (3/6/2017).

Rusdi mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Gunung Mas agar waspada terhadap bencana banjir, Pasalnya beberapa pekan terakhir hujan terus terjadi di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Bahkan, pemukiman masyarakat di sejumlah desa dan kelurahan sering terendam banjir saat sungai meluap. "Terutama masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir, harus selalu waspada saat musim penghujan seperti ini," pesan Rusdi.

Rusdi menambahkan, petugas BPBD juga siaga untuk mengantisipasi bencana di Kabupaten Gunung Mas. Bila ada bencana masyarakat diminta cepat memberikan laporan agar petugas cepat ke lokasi kejadian. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru