Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas PU Akui Hampir Semua Titik Drainase di Kota tak Berfungsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Juni 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujan lebat mengguyur Kota Palangka Raya, Jumat (2/6/2017) malam. Sejumlah titik, seperti biasa terendam. Titik rendah seperti area Yos Sudarso-Bundaran Besar secara otomatis terendam. Hal ini berlanjut hingga Sabtu (3/6/2017) karena seharian Kota Cantik seperti tak mendapat terik matahari, tetapi justru dirundung gerimis hujan hampir seharian.

Hal ini terjadi lantaran banyaknya drainase yang disinyalir tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan ini diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya Harry Maihadi. "Memang kalau ditanya titik-titik drainase yang tak berfungsi saya rasa hampir semuanya. Makanya kita ada rencana untuk memperbaiki drainase-drainase ini nantinya. Secepatnya, kalau bisa tahun ini," ungkap Harry kepada Borneonews, Sabtu (3/6/2017).

Menurutnya, keberadaan drainase sebagai saluran air saat ini memang banyak yang tak berfungsi maksimal. Ini sebagai akibat dari tertutup ataupun ditutupnya drainase-drainase oleh bangunan yang didirikan di atasnya. "Jadi setiap hujan tiba, terjadilah banjir dadakan di Kota Palangka Raya ini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru