Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Kantor Bupati Katingan Kebanjiran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Juni 2017 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan yang mengguyur Kabupaten Katingan beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir di sejumlah halaman perkantoran termasuk Bundaran Kantor Bupati Katingan.

Berdasarkan pantauan Borneonews, Sabtu (3/6/2017), genangan air di Bundaran Kantor Bupati Katingan sudah berlangsung selama tiga hari terakhir. Kondisi air yang menggenangi bundaran ini tampak lebih parah dibanding dua hari sebelumnya. Ini karena dua malam berturut-turut Kota Kasongan diguyur hujan cukup lebat.

Selain itu sistem drainase yang ada di Bundaran Kantor Bupati Katingan ini sepertinya tidak berfungsi dengan baik. Sehingga saat turun hujan lebat bundaran ini selalu kebanjiran hingga beberapa hari lamanya. "Kalau sistem drainasenya berfungsi dengan benar, maka Bundaran Kantor Bupati Katingan ini tidak akan kebanjiran seperti ini," ujar Fatkurohman warga Kasongan kepada Borneonews di lokasi.

Menurutnya, pemerintah daerah melalui dinas terkait harus mengecek ataupun memperbaiki sistem drainase di Bundaran Kantor Bupati Katingan itu. "Soalnya air di atas Bundaran Kantor Bupati Katingan itu seperti kolam saja, sebab begitu ada hujan pasti airnya menggenang cukup lama, tapi kalau drainasenya bagus tidak akan kebanjiran lagi," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-8).


TAGS:

Berita Terbaru