Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Taman Religi Rubah Wajah Kota Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Juni 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Adanya pembangunan Taman Religi di sekitar Masjid Baitul Yaqin dan Jembatan Kasongan tampaknya dapat merubah wajah Kota Kasongan menjadi maju dibanding sebelumnya.

Pasalnya pemandangan yang ada di taman ini cukup menawan untuk ukuran Kota Kasongan. Sebab meski pembangunan proyek Taman Religi ini masih belum kelar 100 persen, namun setiap hari terutama pada sore hari tidak jarang warga mendatngani Taman Religi ini untuk sekadar bersantai atau melihat pemandangan Sungai Katingan.

Sebab selain di depan atau halaman Masjid Baitul Yaqin, lokasi Taman Religi juga sampai berada bawah Jembatan Kasongan yang berbatasan langsung dengan Sungai Katingan. Di lokasi taman, selain dibangun trotoar untuk pejalan, juga dibangun tempat-tempat peristirahatan.

Di sejumlah sudut juga terpasang sejumlah tiang-tiang lampu yang di atasnya di tempeli patung Burung Tingang. "Dengan adanya pembangunan Taman Religi Kasongan yang lokasi cukup strategis berada di sekitar Jembatan Kasongan, itu merubah wajah kota jadi lebih maju dibanding sebelum-sebelumnya," kata Hadi, warga Kasongan, Sabtu (3/6/2017).(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru