Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Sakariyas Segera Gantikan Yantenglie Jadi Bupati Katingan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Juni 2017 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan kepemimpinan Kabupaten Katingan segera beralih.

Dari semula Bupati Yantenglie ke Wakil Bupati Sakariyas. Persoalannya hanya soal waktu. Gubernur telah menerima SK pemberhentian Ahmad Yantenglie dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo namun peralihan itu perlu proses.

'Sudah buat surat dan sudah saya tandatangani, sudah konsultasi dengan Mendagri. Perintahnya adalah akan menunjuk wakil bupati langsung sebagai bupati menggantikan bupati yang ada. Jadi perlu proses dan ikuti, tidak bisa langsung semaunya segera begitu,' ungkap Sugianto saat hendak sahur seusai nonoton bareng piala Liga Champion di Istna Isen Mulang, Minggu (4/6/2017) tadi pagi.

Dia meminta semua pihak menahan diri agar proses peralihan tongkat kepemimpinan di Katingan berjalan baik. Sebab menurut gubernur yang penting adalah masyarakat Katingan agar situasi kondusif terjaga, aman, nyaman, dan damai.

'Tidak perlu demo menekan dan sebagainya, jangan sampai mengganggu kepentingan publik yang jauh lebih luas dan lebih berharga.Karena ini ibarat rebutan permen saja,' sindirnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru