Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.422 Rumah di Kapuas Tengah Terendam Banjir

  • Oleh Hamdi
  • 04 Juni 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 1.422 rumah warga di Kecamatan Kapuas Tengah terendam banjir. Data itu diperoleh dari informasi yang disampaikan Camat Kapuas Tengah Idei I Gaman melaui pesan singkat kepada awak media, Minggu (4/6/2017).

"Ada tujuh desa di Kecamatan Kapuas Tengah yang terendam banjir, yaitu Desa Bajuh sebanyak 300 rumah, Desa Marapit 80 rumah, Desa Pujon 536 rumah, Desa Tapen 165 rumah, Desa Penda Muntei 61 rumah, Desa Kota Baru 30 rumah, dan Desa Kayu Bulan sebanyak 250 rumah," ungkap Idie I Gaman.

Camat mengatakan, banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu. Hujan bahkan masih berlangsung sampai saat ini. "Beberapa hari terakhir ini sering sekali hujan sehingga mengakibatkan banjir" ungkapnya.

Ia menyebut, banjir yang terjadi kali ini merupakan yang terparah selama 10 tahun terakhir. "Saya berikan data-data warga di Kecamatan Kapuas Tengah kepada BPBD Kabupaten Kapuas dan semoga secepatnya bantuan dapat tersalurkan," harap Idie.

Di pihak lain, Plt Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, mengaku pihaknya sedang mengusahakan menaikkan status bencana menjadi tanggap darurat, sehingga dana bantuan berupa dana tidak terduga bisa dicairkan dan dapat secepatnya disalurkan. "Karena ini banyak tidak hanya Kapuas Tengah, tidak cukup jika hanya menggunakan dana yang ada," pungkasnya. (HAMDI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru