Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PABBSI Mulai Perkenalkan Diri ke Sekolah

  • 04 Juni 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Persatuan Angkat Berat dan Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Kapuas mulai memperkenalkan diri ke pelajar, baik tingkat SMP maupun SMA. Tujuannya untuk menjaring bibit muda yang bisa dibimbing menjadi olahrawan berprestasi mulai dari tingkat pemula.


Muhammad Rizal, koordinator cabang angkat berat dan besi di Kabupaten Kapuas, Minggu (4/6/2017), mengatakan,bahwa atlet angkat berat di Kalteng, khususnya Kapuas, belum ada. Sehingga pihaknya mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menjaring bibit atlet.

"Sangat antusias sekali anak-anak sekolah, baik SMP maupun SMA, ketika kami sosialisasi ke sekolah mereka," kata Rizal.

Ia juga senang karena pihak sekolah turut mendukun program pencarian atlet angkat berat dan besi. Sekolah yang sudah di kunjungi antara lain MAN Selat, SMKN 1 Selat, dan SMPN 3 Selat.


"Kami bukan saja memperkenalkan olahraga ini,tetapi ada atlet-atlet yang nantinya memperkenalkan teknik bagaimana mengakat alat berat di hadapan siswa," ungkapnya.


Rizal berharap, melalui sosialisasi ke sekolah keberadaan cabang olahraga angkat besi angkat berat diketahui peserta didik dan menarik minat mereka untuk menjadi atlet sejak dini.

"Kami selalu terbuka dan siap untuk memperkenalakan serta membina anak-anak sekolah untuk menjadi atlet angkat besi dan ini merupakan satu upaya untuk melahirkan atlet angkat berat dan besi Kapuas serta menghindarkan mereka dari namanya narkoba," sebutnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru