Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Katingan Apresiasi Gubernur Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juni 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Kabupaten Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa mengapresiasi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang segera menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Nomor 131.62-3191 tertanggal 26 Mei 2017 tentang pemberhentian Ahmad Yantenglie sebagai Bupati Katingan.

Selain akan memberhentikan Yantenglie, Gubernur juga bakal menunjuk Wakil Bupati Sakariyas sebagai bupati definitif hingga akhir masa jabatan pada 2018 mendatang.

"Kita menyambut baik sekaligus mengapresiasi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang sudah memberikan pernyataan terkait SK Mendagri soal pemberhentian Bupati Ahmad Yantenglie dan mengangkat Sakariyas sebagai Bupati Katingan," kata Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa kepada Borneonews, Minggu (4/6/2017).

Dengan demikian, kata Mantir--panggilan akrab Ketua DPRD Katingan--semuanya hal yang menyangkut SK Mendagri sudah jelas dan tidak perlu diperdebatkan lagi.

"Harapan saya dengan diangkatnya Wakil Bupati Sakariyas menjadi Bupati Katingan, agenda-agenda penting pemerintah daerah termasuk pembahasan perubahan mendahului APBD bisa segera dilaksanakan," tuturnya (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru