Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur-Mahasiswa Kalteng di Malang Tatap Muka, Ini yang Dibahas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 Juni 2017 - 05:14 WIB

BORNEONEWS, Malang -  Gubernur kalimantan tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bertolak menuju Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (4/6/2017) siang. Malamnya, ia menggelar pertemuan dengan mahasiswa asal Kalteng yang kuliah di sejumlah perguruan tinggi di kota tersebut. Dalam pertemuan itu, dibahas pentingnya mahasiswa rajin belajar, dan setelah lulus kembali membangun daerah.

Hebatnya, mahasiswa-mahasiswi asal Bumi Tambun Bungai bisa cepat berkumpul. Ini karena solidnya perkumpulan atau ikatan mahasiswa. Alhasil, acara tetap muka dan ramah tamah tersebut berjalan dengan baik. Sedikitnya, 150 mahasiswa bisa dihadirkan kordinator mahaswa Kalteng di Malang, Zainal Muttaqin dalam pertemuan yang digelar di Hotel Shalimar, Kota Malang.

Gubernur Sugianto ingin menekankan tugas mahasiwa adalah belajar. Ketika ada kesulitan agar menghubungi langsung gubernur. Satu hal yang diingatkan Sugianto, ketika sudah mendapatkan ilmu, lulus kuliah, mau ingat dan kembali ke daerahnya, untuk bersama-sama membangun Kalteng dan masyarakatnya.

'Pertemuan ini baru kali pertama. Saya minta adik mahasiswa semangat menimba ilmu, sebanyak-banyaknya. Bersyukurlah bisa kuliah di sini, ingat orang tua yang bersusah payah membiayai. Kalau ada kiriman telat misalnya, jangan sungkan untuk bilang,' kata Sugianto.

Ia juga mengingatkan, saat ini Kalteng sedang gencarnya menyelamatkan aset daerah, menggali pendapatan asli daerah (PAD), dan menyelamatkan sumber daya alam (SDA) agar jangan cuma dikeruk tetapi harus ada sumbangsih untuk membangun daerah khususnya warga setempat.

'Kalau PAD besar, kita bisa alokasikan dalam jumlah besar juga untuk pendidikan baik yang di Kalteng maupun mahasiswa yang belajar keluar Kalteng, bidang kesehatan seperti rumah sakit dan jaminan kesehatan bagi warga miskin, dan sebagainya. Maka dari itu kita harus genjot PAD kita,' urai mantan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Gubernur juga mengajak serta Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran dan Deputi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Apung Widadi. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru