Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asyik, Gubernur Datang Langsung Sumbang Rp200 Juta untuk Mahasiswa di Malang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 Juni 2017 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Malang ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyumbang Rp200 juta untuk membantu kegiatan koordinasi mahasiswa Kalteng di Malang, Jawa Timur. Bantuan diberikan dalam pertemuan silaturahim, Minggu (4/6/2017) malam. Sedikitnya 150 mahasiswa berkumpul pada acara yang juga dihadiri Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, dan Deputi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Apung Widadi.

Dalam tatap muka di Hotel Shalimar, Kota Malang itu, Gubernur menekankan pentingnya mahasiswa menyelesaikan studi dengan baik. Menurut Gubernur, pemerintah akan membantu melalui program beasiswa yang formatnya akan dibahas lebih lanjut, sembari meminta mahasiswa menjaga nama baik daerah selama menuntut ilmu di luar daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp200 juta untuk kegiatan koordinasi kemahasiswaan dan kegiatan lain, yang dianggap perlu dan mendesak, termasuk aktivitas selama bulan Ramadan 2017. 

'Apabila ada mahasiswa, yang uang kirimannya dari kampung belum datang, bisa pinjam uang itu sambil menunggu kiriman. Kalau ada yang sakit, dibantu dengan uang ini. Intinya untuk membantu kebutuhan bersama mahasiswa. Lalu, untuk pertemuan atau rapat antarmahasiwa asal Kalteng, sekaligus dibingkai kegiatan buka puasa, misalnya,' lanjut gubernur.

Silaturahim dengan mahasiswa Kalteng ini menurut Sugianto Sabran akan ditindaklanjuti dengan pertemuan selanjutnya untuk membahas yang lebih terstruktur. 'Nanti kita atur waktunya. Saya ingin mendapat masukan, urun rembuk atau sumbangsih pemikiran dari kalian para mahasiswa agar bagaimana mempercepat Kalteng bisa maju, mandiri, dan adil untuk segenap masyarakat sesuai visi-misi menuju Kalteng Berkah tercapai.' (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru