Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendadak, Petugas Damkar dan Satpol PP Kotim Dites Urine

  • Oleh Naco
  • 05 Juni 2017 - 09:23 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terkejut. Pasalnya secara mendadak terhadap mereka dites urine oleh jajaran Satreskoba Polres Kotim, Senin (5/6/2017).

"Dalam surat saya sengaja hanya menyampaikan ada pengarahan dari bupati, namun pagi ini kami melakukan sosialisasi dan penyuluhan narkoba, setelah ini sekaligus tes urine," kata Plt Kepala Damkar H Sugiannor, Senin (5/6/2017).

Menurut Assiten II Setda Kotim tersebut, meminta agar petugas yang kini tengah berkumpul di ruang lantai II Setda Kotim bisa menyimak dengan baik penyuluhan akan bahaya narkoba.

"Ikuti sosialisasi ini dengan baik, karena kita sebagai ASN mupun tenaga kontrak sesuai ketentuan kita harus menjauhi apa yang dilarang termsuk narkoba," kata Sugainnor.

Petugas Damkar dan Satpol PP sendiri hadir di aula tersebut, dipimpin langsung oleh pimpinan dua instansi itu, dari Damkar dipimpin oleh Plt Kepala Damkar Sugiannor dan Satpol PP dipimpin oleh Plt Kepalanya, Rihel.

Sebelum tes urine dilakukan KBO Satreskoba Polres Kotim Ipda Budiman memberikan sosialisasi terhadap narkoba yang menjelaskan dampak negatif dari barang berbahaya tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru