Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meraih Predikat WTP, Pemko Diminta Maksimalkan Pelayanan Publik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Juni 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk pertama kalinya meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

Predikat ini menurut Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti membuat Pemko harus membuktikan kepada masyarakat jika ini bukan hanya prestasi di atas kertas.

"Pemko justru harus lebih memaksimalkan pelayanan publik pada setiap SKPD sebagai bukti bahwa Pemko layak meraih predikat WTP itu," ungkap Alfian, Senin (5/6/2017).

Pelayanan publik yang dilakukan Pemko selama ini masih kurang maksimal lantaran masih belum meratanya pelayanan yang diberikan petugas pelayanan kepada warga.

"Karena pemko saat ini menyandang predikat WTP maka kinerjanya harus bisa mendapat apresiasi dari masyarakat," tambah politisi Gerindra ini.

Alfian mengapresiasi kinerja pemko sehingga mampu meraih WTP, namun melalui prestasi itu perlu dinyatakan dengan peningkatan kualitas kinerja para ASN.

"Beberapa pelayanan perlu ditingkatkan seperti pelayanan perekaman KTP, pelayanan kesehatan dan layanan lainnya. Ini sebagai bukti kelayakan Pemko meraih WTP," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru