Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ajak Perkuat Pengamalan Pancasila

  • Oleh James Donny
  • 05 Juni 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengajak semua komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau untuk memperkuat pengamalan Pancasila.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat membacakan pidato Presiden RI Jokowi saat upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan di halaman Pemkab Pulang Pisau, Senin (5/6/2017). "Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus kita lakukan," kata Bupati dalam upacara tersebut.

Bupati melanjutkan, Peraturan Presiden No 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila telah diundangkan. "Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan," kata Edy saat membacakan pidato tersebut.

Menurutnya pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila. "Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila, tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan."

Dalam amanat Presiden tersebut, Bupati mengatakan, Pemerintah akan tegas terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru