Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Astaga..., Nama Bupati Barito Selatan Dicatut Untuk Minta Uang

  • Oleh Uriutu
  • 05 Juni 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Aksi penipuan dengan beragam modus semakin marak saat ini, baik itu di media sosial maupun yang lainnya. Kali ini bahkan nama Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri dicatut oleh oknum untuk meminta sejumlah uang.

Eddy Raya mengakui, berdasarkan informasi yang dapat banyak kejadian yang mengatasnamakan pihaknya baik secara pribadi maupun kelompok dengan modus meminjam uang 1-2 dua hari.

'Modusnya oknum tidak bertanggungjawab ini meminjam uang ke bendahara satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), meraka minta kirim namun rekeningnya atas nama orang lain begitu dikirimmereka kabur,' tandas Eddy Raya, Senin (5/6/2017).

Dia menceritakan, selain itu oknum tak bertanggungjawab itu juga meminta sejumlah proyek, kepengurusan izin galin C dan izin lainnya mengatasnamakan nama bupati.

Pada intinya dimasa transisi pemerintahan baru jadi banyak pahlawan kesiangan dan tim sukses yang memanfaatkan atau memancing di air keruh.Termasuk juga, jajaran pemerintahan sendiri yang menjanjikan ke masyarakat diluar kewenangan.

'Saya secara pribadi maupun atas nama Bupati Barito Selatan sebagai kepala daerah tidak pernah melakukan hal-hal tersebut,' tandasnya.

Dia menegaskan kepada SOPD pengusaha maupun masyarakat jika ada oknum diminta sejumlah uang, proyek dan lainnya secepatnya menghubungi dirinya agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan.

Sebab dia tidak pernah menghubungi apalagi berkomunikasi yang berkaitan dengan meminta bantuan berupa uang dengan siapa pun.

'Kepada siapa saja yang pernah dihubungi dengan embel-embel nama bupati agar segera konfirmasi dan memberitahukan kepada saya. Jangan ditindaklanjuti atau jangan sampai masyarakat mengikuti apa yang diinginkan oknum tersebut,' tegasnya.

Pihaknya tidak ingin adanya penipuan dan pemalsuan yang bisa merugikan masyarakat dan lainnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru